Monday, February 23, 2015

Proposal Rental TENDA atau Teratak sebagai Usaha Sampingan

Teratak merupakan bangunan darurat yang didirikan untuk menghadapi kebutuhan mendadak yang relatif singkat, dan untuk berteduh yang bersifat sederhana yang mempunyai komponen peralatan minim dan ringan, proses mendirikan dan membongkarnya mudah dan cepat, sehingga mudah dipindahkan ke tempat lain.

Karena kemudahan inilah dan menjawab kebutuhan masyarakat akan tempat bernaung dalam kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh masyarakat membutuhkan berbagai peralatan dan perlengkapan. Kegiatan tersebut mulai dari kelas kecil dengan kehadiran mulai dari 50 orang sampai 1000-an orang, sampai kelas besar dengan kehadiran sampai puluhan ribu orang.

Tempat kegiatan bervariasi seperti di rumah, diruang terbuka atau di dalam gedung, namun untuk menyewa gedung dengan kapasitas besar memerlukan biaya yang relative bessar terlebih untuk didaerah pinggiran seperti Kecamatan Leupung fasilitas gedung seperti itu tidak ada. Jenis kegiatan juga bervariasi seperti pernikahan, acara sosial, seminar, pameran, konvensi, panggung hiburan dan lainnya.


Kesemua kegiatan di atas memunculkan peluang usaha bagi yang membutuhkan berbagai perlengkapan seperti Teratak, panggung, kursi, meja, flooring, penyejuk ruangan, partisi pameran, busana & rias, dekorasi, florist & tanaman, catering & perlengkapan makan, sound system, projector/LCD, genset, video shooting serta photografi. Biasanya usaha jasa & penyewaan tersebut memiliki satu spesialisasi dengan menyediakan layanan dan peralatan yang lebih lengkap dibanding lainnya. Kemudian, dalam perkembangannya usaha tersebut dilengkapi dengan jenis jasa lainnya.

Nah bagi anda yang ingin membuka usaha sampingan rental teratak atau tenda, maka silahkan download proposal lengkapnya disini  dan jangan lupa download budgetnya disini

Semoga Bermanfaat.

0 comments:

Post a Comment

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com